Pantai Pandawa Kutuh dan keindahannya

Selain Pantai Kuta ternyata masih banyak surga yang tersembunyi di pulau Bali, salah satunya adalah pantai Kutuh. Pantai yang terletak di kawasan Kuta Selatan ini memang belum banyak terjamah oleh para wisatawan lokal maupun asing, meski demikian pantai ini memiliki pemandangan alam yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Untuk menuju ke pantai kutuh kalian berpatokan saja seperti menuju ke GWK di daerah Jimbaran, setelah melewati GWK kalian ambil jalur lurus terus hingga bertemu perempatan Nirmala. Saat tiba di perempatan kalian pilih belokan ke kiri, terus ikuti jalan dengan arah menuju ke hotel bali Cliff. Sebelum kalian sampai di pintu gerbang hotel Bali Cliff ada jalur belok ke kiri, kalian ikuti jalur belok tersebut. Kemudian ikuti terus jalan sampai bertemu perempatan. Lalu kalian pilih jalur belok ke kanan dan ikutin terus jalannya hingga bertemu pantai kutuh.

Sesaat sebelum sampai di pantai Kutuh, kalian akan menemui tebing-tebing tinggi yang dipotong yang membuat mata tak ingin berkedip. Biasanya orang-orang menyebutnya dengan nama “Tebing Kutuh”. Tapi jangan khawatir diantara tebing-tebing ini ada sebuah jalan menuju pantai yang bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat karena sudah beraspal. Walaupun demikian jalan iniagak berbelok dan lumayan curam,akan lebih baik jika berhati-hati saat melewatinya. Tebing-tebing ini juga sering digunakan untuk lokasi syuting beberapa produk iklan dan video klip.

Meskipun pantai Kutuh belum terkenal seperti pantai Dreamland, tetapi tetap saja terlihat beberapa wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan pantai atau untuk bermain surfing. Air laut di pantai Kutuh berwarna biru dan berpasir putih, jika sedang surut akan terlihat petak-petak pengembangbiakan rumput laut. Tempatnya yang masih jauh dari keramaian dan anginnya yang tidak terlalu kencang semakin membuat betah berlama-lama berada ditempat ini. Sekali mengunjungi tempat ini, pastilah akan membuat kerinduan untuk mampir lagi menikmati ombak dan keindahan pantai Kutuh saat berkunjung lagi ke bali. Di pantai Kutuh belum terlalu banyak terdapat warung atau tempat untuk makan, ada baiknya jika membawa perbekalan dari rumah. Penduduk yang tinggal disekitar pantai kebanyakan mengembangkan pertanian rumput laut sebagai mata pencarian.

Buat kalian yang ingin ke Pantai Pandawa Kutuh, kalian cuma perlu membayar tiket sebesar Rp.8.000,00. Dan buat kalian yang merasa masih kurang jelas alamatnya, aku akan memberi alamat lengkapnya “Jl. Pantai Pandawa, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali” atau pengen yang lebih jelas kalian bisa buka google maps aja ya.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Pandawa Kutuh dan keindahannya"