Bukit Batu Riam Kanan



            Satu lagi obyek wisata pebukitan yang ada di Kalimantan Selatan yaitu, Bukit Batu. Bukit tersebut terletak di Kecamatan Aranio, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Dinamakan Bukit Batu karena memang disana banyak terdapat bebatuan yang besar-besar atau pun kecil.

            Bukit Batu tersebut berbeda dari bukit yang lainnya, karena untuk naik ke puncaknya tidak terlalu tinggi. Di Bukit Batu tersebut menjadi spot terbaik untuk melihat sunrise maupun sunset. Tidak hanya itu, pada malam haripun kalian akan disuguhkan ribuan bintang jika cuaca mendukung yang akan membuat malam kalian semakin indah. Meskipun di Bukit Batu tersebut tidak banyak pepohonan sehingga pemandangannya terlihat gersang, akan tetapi banyak terdapat rerumputan dan ilalang yang tumbuh dengan subur.

            Bagi kalian yang punya hobi memotret indahnya pemandangan alam. Bukit Batu tersebut juga adalah salah satu pilihan yang memang disayangkan untuk dilewatkan, rerumputan dan ilalang yang tumbuh, akan membuat backgound foto kalian semakin menakjubkan. Bagi kalian yang seorang pencinta alam, bukit tersebut juga recommended banget buat ber-camping. Tapi kalian juga harus berhati-hati karena juga Bukit Batu jadi bakalan banyak terdapat batu-batu, jadi kalian harus menyesuaikan jika ingin memasang tenda disana.

            Untuk rute perjalanannya dari Banjarmasin menuju Banjarbaru memakan waktu perjalanan sekitar 45 menitan, setelah sampai di Banjarbaru kemudian menuju dermaga dengan memakan waktu perjalanan sekitar 30 menitan. Untuk menuju Bukit Batu tersebut kalian harus menggunakan kelotok/perahu, dengan membayar harga sewa sebesar Rp.500.000/kelotok . Setelah mengarungi air waduk yang tampak kehijauan, maka kalian akan sampai di tepian pantai. Setelah sampai di tepian pantai kalian hanya tinggal treking saja ke puncak Bukit Batu tersebut.

            Oh iya, bagi kalian yang berkunjung ke Bukit Batu tersebut,  jangan lupa untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan agar keindahan Bukit Batu tersebut tetap asri dan nyaman.

Belum ada Komentar untuk "Bukit Batu Riam Kanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel