Pantai Asmara Muara Asam-Asam






            Satu lagi nih guys destinasi wisata alam yang ada di Kalimantan Selatan, yaitu Pantai Asmara. Pantai tersebut berada di Kecamtan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Pantai tersebut merupakan sebuah wisata pantai yang masih baru dan lokasinya berada dekat dengan obyek wisata Pantai Joras. Kedua wisata pantai tersebut memang populer. Keduanya berada di Kecamatan Jorong yang jaraknya kurang lebih sekitar 115 km dari Kota Banjarmasin, dan untuk mencapainya kalian hanya perlu waktu tempuh sekitar 2,5 jam jika dari Kota Banjarmasin.

            Pantai tersebut merupakan sebuah wisata pantai yang memiliki air yang jernih, balutan air laut yang menawan berwarna biru kehijauan karena menjadi bukti banyaknya terumbu karang hidup di bawah akan kalian saksikan. Pantai Asmara memang kaya biota bawah laut sehingga pantai tersebut juga seringkali dijadikan tempat terbaik bagi wisatawan yang melakukan snorkeling atau pun diving. Bagi kalian yang ingin snorkeling atau diving kalian bisa membawa peralatan sendiri dari rumah karena memang disana masih belum tersedia tempat sewa untuk peralatan snorkeling dan diving. Hal tersebut ada kaitannya juga dengan masih baru dibukanya tempat tersebut sebagai obyek wisata.Selain dua aktivitas unggula tersebut wisatawan juga bisa mencoba permainan banana boat atau permainan ban karet. Karena semakin hari pantai tersebut semakin ramai, maka fasilitas akan terus dilengkapi lagi. Pantai Asmara memang dikenal bersih dengan pasir putih yang indah. Itu juga yang menjadikan alasan mengapa Pantai Asmara sering dikunjungi oleh wisatawan baik dari Kota Banjarmasin ataupun Kalimantan Selatan.

            Untuk bisa liburan dan menikmati berbagai fasilitas didalamnya, kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000/orang dewasa. Sedangkan parkir mobil sebesar Rp.10.000 dan parkir sepeda motor sebesar Rp.5.000.

            Bagi kalian yang ingin ke Pantai Asmara tersebut, kalian bisa sampai ke sana dengan akses jalan yang tidak begitu sulit. Jalannya yang sudah beraspal dan sangat mudah ditempuh bersama kendaraan roda dua atau pun kendaraan roda empat. Dari Banjarmasin kalian menuju ke Pelaihari dan ke arah Jorong atau Batulicin juga bisa. Ikuti saja terus jalann besar sampai menuju jorong. Kemudian lanjutkan sampai nantinya kalian bertemu tulisan Pantai Asmara atau sampai menemukan Pos TNI AL Muara Asam-Asam di kanan jalan. Dari titik tersebut kurang lebih sekitar 8 km lagi kalian akan ke arah pantai.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Asmara Muara Asam-Asam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel