Danau Caramin atau lebih dikenal dengan Danau Cermin


            Selain Danau Seran dan Danau Galuh Cempaka ternyata Kota Banjarbaru masih memiliki obyek wisata danau yang tak kalah cantik dari  Danau Seran dan Danau Galuh Cempaka yaitu Danau Cermin/Caramin. Danau tersebut berlokasi di Perumahan Fitria Residence, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Danau tersebut masih termasuk area bekas pertambangan intan PT. Galuh Cempaka, tapi sudah dipakai lagi sehingga warga setempat memanfaatkannya untuk sebagai tujuan wisata di Banjarbaru. Danau Cermin/Caramin memiliki luas sekitar 20 hektar dan kedalamannya sekitar 20 sampai 25 meter.

            Kenapa dinamakan Danau Cermin/Caramin? Karena air tersebut jika kalian lihat dari jauh maka akan nampak seperti sebuah cermin raksasa, tak hanya dilihat seperti cermin tapi warna air danau tersebut berwarna biru dan jernih, sangat cocok buat kalian yang suka banget berselfie maupun hunting dengan background Danau Cermin/Caramin. Disekitaran danau tersebut juga cukup banyak ditumbuhi pohon-pohon galam yang akan membuat hasil foto kalian semakin keren.

            Fasilitas yang ada di danau tersebut juga cukup banyak seperti warung-warung kecil, klotok dan perahu karet jika kalian ingin mengelilingi danau tersebut, kalian juga diperbolehkan jika kalian ingin berenang atau hanya sekedar bermain air saja.


            Bagi kalian yang ingin berwisata ke Danau Cermin/Caramin tersebut tidaklah sulit, kalian cukup masuk ke jalan Guntung Manggis kira-kira +/- 5 km dari jalan A.Yani, kalian terus aja jalan sampai berada persis di tepi jalan Guntung Manggis Ujung, disitulah letak lokasi Danau Cermin/Caramin tersebut. 

Belum ada Komentar untuk "Danau Caramin atau lebih dikenal dengan Danau Cermin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel