Air Terjun Bajuin salah satu air terjun yang masih asri di Kalimantan Selatan




            Hai guys, kali ini kita bakalan membahas tentang salah satu keindahan alam yang ada di Kalimantan Selatan yaitu obyek wisata Air Terjun Bajuin. Air Terjun Bajuin adalah salah satu air terjun yang masih asri di Kalimantan Selatan. Air Terjun Bajuin tersebut terletak di Desa Sungai Bakar, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

            Air Terjun Bajuin memiliki panorama pegunungan yang indah, eksotik, dan udaranya pun masih sangat sejuk karena banyaknya pepohonan di kawasan tersebut. Di kawasan tersebut juga terdapat tiga air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda, dikarenakan alamnya yang masih asri dan alami. Disana juga terdapat beberapa jenis burung dan tanaman anggrek hutan, serta bunga bangkai. Di obyek wisata Air Terjun Bajuin tersebut kalian dapat menikmati keindahan alam dan sejuknya suasana disekitar Air Terjun Bajuin tersebut. Kalian juga dapat merasakan jernihnya air tersebut secara langsung, karena tidak ada larangan untuk itu.

            Akses untuk menuju Air Terjun Bajuin tersebut juga sangat mudah yang hanya berjarak sekitar 10 km jika dari Kota Pelaihari dan 75 km jika dari Kota Banjarmasin, dan kondisi jalan menuju air terjun tersebut juga beraspal (sampai Desa Sungai Bakar) dan ada juga jalan setapaknya. Disepanjang perjalanan juga banyak terdapat perbukitan besar mirip gunung dengan hamparan rumput yang berwarna hijau terlihat cantik berpadu dengan menguningnya persawahan disekitarnya yang akan menemani perjalanan kalian
.
            Rute perjalanan jika kalian dari Kota Banjarmasin adalah, sebelum memasuki Kota Pelaihari kalian akan menjumpai Bundaran Angsa, ambil jalan ke kiri lalu lurus saja hingga simpang 3, selanjutnya ambil jalan yang lurus saja (tiap persimpangan ada saja papan petunjuknya) hingga Desa Sungai Bakar. Tepat sebelum masuk ke kawasan Air Terjun Bajuin akan ada simpang 2, jika ke kiri ke Air Terjun Bajuin sedangkan jika ke kanan menuju wisata alam Goa Marmer. Dari pintu gerbang dilanjutkan berjalan kaki mendaki melalui anak tangga yang sudah ada hingga tiba di air terjun, waktu pendakiannya hanya sekitar 39 menit. Tidak ada biaya untuk masuk ke obyek wisata Air Terjun Bajuin tersebut.

            Namun, karena tempatnya yang cukup jauh sehingga luput dari perhatian pemerintah, sehingga tidak begitu fasilitas dan akomodasi yang dapat kita temukan dikawasan Air Terun bajuin tersebut. Untuk para pencinta wisata alam dijamin tempat tersebut memberikan tantangan sekaligus keindahan yang tidak akan dijumpai di daerah manapun.

Belum ada Komentar untuk "Air Terjun Bajuin salah satu air terjun yang masih asri di Kalimantan Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel