Hal Yang Dilarang Saat Berwisata Ke Thailand

Hal Yang Dilarang Saat Berwisata Ke Thailand

Thailand tentu mempunyai kebudayaan dan adat istiadat sendiri yang harus dipatuhi masyarakat, termasuk turis asing.

Dalam budaya atau adat istiadat, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan. Berikut hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat berkunjung ke Thailand:

Larangan saat berkunjung ke kuil

Hal utama yang harus diketahui wisatawan saat berkunjung ke Thailand adalah tata cara atau etika masuk ke kuil.

Santi mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari cara berpakaian yang sopan dan melepas alas kaki.

"Saat berkunjung ke sana, wajib memakai pakaian yang sopan, tidak memakai celana pendek atau rok pendek dan baju tanpa lengan. Mereka juga harus melepas alas kaki saat masuk kuil," ujar dia.

Tak hanya itu, ada beberapa aturan lain yang wajib diketahui wisatawan di kuil, misalnya etika memotret, serta melepas topi dan kacamata hitam.

Meski begitu, pengunjung tak perlu khawatir karena di setiap titik ada papan informasi yang akan mengingatkanmu akan peraturan-peraturan tersebut.

Jangan pegang kepala

Selain larangan ketika berkunjung ke kuil, ada hal lain yang harus kamu ketahui ketika berwisata ke Thailand. Salah satunya adalah dilarang memegang kepala.

"Tidak diperkenankan memegang kepala. baik kepada orang dewasa atau anak-anak," ujar Santi.

Bukan tanpa alasan, memegang kepala manusia dianggap tabu bagi orang Thailand. Oleh karena itu, kamu wajib menaati peraturan dan larangan tersebut.

Memahami dan menaati setiap budaya di destinasi wisata menjadi hal penting agar liburanmu menjadi nyaman dan orang-orang setempat merasa senang akan kunjunganmu.

Jangan meremas atau melipat uang kertas

Hal berikutnya yang wajib kamu ketahui adalah, di Thailand dilarang meremas atau melipat uang kertas.

Alasan kuat peraturan ini adalah karena orang Thailand sangat mencintai almarhum Raja Bhumibol Adulyadej.

"Dan di uang Thailand itu (Baht) terdapat foto almarhum. Maka orang Thailand akan sangat tidak suka apabila uang kertas mereka diremas atau dilipat-lipat kecil," kata Santi.

Oleh karena itu, ketika sedang berada di sana, kamu disarankan untuk tidak sekali-sekali meremas atau melipat uang kertas Thailand.

Dilarang menginjak sajen

Sama seperti di Bali, kamu akan melihat banyak sesajen di jalan-jalan Thailand. Negeri Gajah Putih ini sangat menghormati tradisi budayanya.

"Umat Buddha di Thailand sehari-harinya menyiapkan sajen yang mereka letakkan di jalan atau mobil yang mereka kendarai," katanya.

Oleh karena itu, semua orang tidak boleh atau dilarang menginjak sajen yang dilihat di jalan. Hal ini untuk menghormati budaya yang ada di Thailand.

Jangan ucapkan hi hi hi dan kue

Ada fakta dan hal menarik yang harus diketahui lainnya yaitu jangan sekali-sekali tertawa dengan mengucap hi hi hi.

"Artinya alat kelamin perempuan," jelas Santi.

Kemudian, untuk penyebutan kue tidak diperbolehkan di Thailand. Apabila kamu mengucap kue di Thailand, itu artinya alat kelamin laki-laki. Khue dalam bahasa Thailand diartikan sebagai alat kelamin laki-laki.

Oleh karena itu, jika ingin membeli kue di Thailand, kamu sebut saja dengan cake atau kue dalam bahasa Inggris.

Belum ada Komentar untuk "Hal Yang Dilarang Saat Berwisata Ke Thailand"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel