Keunikan Patung Bekantan Maskot Banjarmasin

Keunikan Patung Bekantan Maskot Banjarmasin
instagram: http://www.instagram.com/alrahmann

Selain  Taman Siring 0 Km, Banjarmasin juga punya satu tempat yang baru di bangun nih dan sekarang menjadi maskot untuk kota Banjarmasin, yaitu Patung Maskot Bekantan. Patung Maskot tersebut dibangun pada tahun 2015 lalu, dan berada di jalan P. Tendean No.12, Sungai Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Yang harus kalian tahu kalau Bekantan (Nasalis Larvatus) adalah salah satu hewan asli Kalimantan Selatan dan sekaligus menjadi identitas Provinsi Kalimantan Selatan selain Pasar Terapung. Mungkin sekarang Bekantan sudah ada di beberapa daerah kalimantan hingga Malaysia dan Brunei. Bekantan tetap menjadi hewan asli Kalimantan Selatan. 

Ciri-ciri Bekantan yaitu memiliki perut buncit, rambut berwarna cokelat kemerahan, dan hidung yang panjang dan besar(hanya pada spesies jantan). Fungsi dari hidungnya yang besar itu sampai sekarang masih belum jelas.

Bekantan kini sudah masuk ke dalam kategori konservasi satwa yang terancam punah, kasian bet ya? Biasanhya Bekantan hidup di pinggiran hutan dekat sungai, hutan rawa gambut, hutan rawa air tawar, hutan bakau, rawa, dan kadang-kadang sampai masuk jauh ke pedalaman Kalimantan.

Sekarang kita kembali ketopik awal, Patung Maskot Bekantan tersebut dibangun dengan tinggi 6,5 meter yang ada di tepi sungai Martapura, yang unik juga posisinya mirip dengan Patung Singa di Singapura.
Patung Maskot Bekantan tersebut dibuka selama 24 jam, karna emang dibuka untuk umum(kayak taman gitu). Buat kalian yang pengen ke Patung Maskot Bekantan tersebut nggak perlu bayar biaya masuk, palingan kalian Cuma bayar parkir doang karna patung tersebut berada di pinggir jalan raya.

Buat kalian yang pengen ke Patung Maskot Bekantan tersebut kalian bisa buka google maps ya, karna di sana alamatnya udah lengkap banget deh.

Belum ada Komentar untuk "Keunikan Patung Bekantan Maskot Banjarmasin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel