Wisata Pantai Angsana Bunakennya Kalimantan




            Satu lagi obyek wisata pantai yang lagi hits di Kalimantan Selatan, yaitu Pantai Angsana namanya. Pantai tersebut terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pantai tersebut bisa dibilang sebuah tujuan wisata yang tergolong masih baru yang mulai dikembangkan secara intens oleh pemerintah setempat dan kini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar kalimantan. Pantai Angsana tersebut memiliki keindahan alam yang sangat indah terutama keindahan bawah lautnya yang sangat cocok untuk snorkling maupun diving, dan pantai tersebut juga disebut sebagai Bunakennya Tanah Bumbu dan gelombang ombak di pantai tersebut juga cukup tenang dan sangat cocok buat wisata keluarga.

            Daya tarik dari Pantai Angsana tersebut adalah snorkling dan selam scuba, persis seperti yang ada di Pantai Bunaken atau Raja Ampat, yang memungkinkan bagi wisatawan melihat keindahan terumbu karang yang berada tidak jauh dari pesisir pantai. Pantai Angsana tersebut juga memiliki pasir putih kehitaman yang cukup eksotis dan pepohonan yang berada di pinggiran pantai membuat pantai tersebut semakin cantik

Fasilitas pendukung yang ada di Pantai Angsana tersebut juga sudah cukup banyak seperti penginapan maupu hotel-hotel kecil yang ada disekitarnya. Saat ini, pemerintah setempat tidak mengenakan pungutan ataupun biaya retribusi apapun kepada para pengunjung pantai tersebut.

Lokasi Pantai Angsana tersebut juga tidak jauh dari jalur Trans Kalimantan, yaitu berjarak sekitar 5 km masuk kearah selatan. Dan jika kalian berasal dari luar pulau Kalimantan kalian akan memulai perjalanan dari Kota Banjarmasin. Dari Kota Banjarmasin kalian bisa mencarter mobil ataupun taksi untuk menuju Pantai Angsana yang berjarak sekitar 200 km jika dari Kota Banjarmasin dan dapat ditempuh dalam waktu 7-8 jam perjalanan, dan perjalanan kalian tersebut akan cukup melelahkan namun terdapat beberapa rest area buat kalian beristirahat, dan setelah kalian sampai disana semua rasa lelah kalian akan terbayarkan dengan keindahan alam yang disajikan oleh Pantai Angsana tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Wisata Pantai Angsana Bunakennya Kalimantan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel