Air Terjun Balangdaras Wisata Air Terjun Yang Ada Didalam Hutan




            Satu lagi nih, obyek wisata air terjun yang ada di Kalimantan Selatan, yaitu Air Terjun Balangdaras. Air terjun tersebut terletak di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, dengan jaraknya sekitar 25 km. Dan berjarak sekitar 69 km jika dari Kota Banjarmasin dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dengan menggunakan transportasi darat berupa mobil. Air terjun tersebut menjuntai dari ketinggian sekitar 45 meter dan berada di kawasan pegunungan meratus yang merupakan kawasan pegunungan yang membelah provinsi Kalimantan Selatan mejadi dua. Membentang sepanjang kurang lebih 600 km2 dari arah tenggara dan membelok ke arah utara hingga perbatasan Kalimantan Timur. Disepanjang pegunungan tersebut terdapat banyak perkebunan karet.

            Air Terjun Balangdaras tersebut menjadi salah satu dari banyak keindahan alam indonesia yang menakjubkan dan pastinya memikat kalian dengan panorama khas pegunungan yang indah dan eksotik. Bagaimana nggak eksotik? Air terjun tersebut berada di kawasan yang merupakan habitat berbagai jenis flora dan fauna yang diantaranya adalah burung hutan dan anggrek hutan. Disamping dari alamnya yang akan memanjakan mata kalian. Tempat tersebut juga cocok bagi kalian yang suka dengan kegiatan alam seperti tracking, climbing, dan hiking, karena lokasi Air Terjun Balangdaras tersebut cukup terbilang masih asri lantaran jarang dikunjungi orang atau wisatawan.

            Akses jalan menuju kawasan Air Terjun Balangdaras tersebut hanya terdapat jalan setapak yang juga menjadi jalan utama bagi para pengangkut kayu dari Hutan Meratus. Untuk mencapai air terjun tersebut kalian bisa menyewa motor trail atau dengan mendaki, biaya yang harus kalian untuk menyewa motor trail disana sebesar Rp.500.000/motor dan juga pemandu wisata yang merupakan penduduk asli Desa Tanjung. Jadi sudah bisa dipastikan pemandu wisata tersebut sudah mengetahui kawasan tersebut dengan baik luar dalam. Karena keindahan alamnya yang masih asri dan mempesona kalian dengan keindahan dari pegunungan meratus. Kalian juga tidak dipungut biaya lebih untuk masuk dan menikmati keindahan Air Terjun Balangdaras tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Air Terjun Balangdaras Wisata Air Terjun Yang Ada Didalam Hutan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel