Bukit Halinjuangan Desa Mawangi




            Satu lagi nih guys destinasi wisata alam yang ada di Kalimantan Selatan, yaitu Bukit Halinjuangan namanya. Bukit Halinjuangan tersebut terletak di Desa Mawangi, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Bukit tersebut juga berdekatan dengan obyek wisata alam Bukit Palawan. Wisata bukit tersebut nggak kalah keren kok guys dengan Bukit Palawan, yaitu sama-sama menyajikan panorama alam yang sangat indah dan mempesona. Wisata Bukit Halinjuangan tersebut bisa dibilang salah satu obyek wisata alam yang masih baru, karena dibuka pada tanggal 19 Maret 2017, namun pengunjungnya sudah cukup banyak.

            Bukit Halinjuangan tersebut sekarang menjadi buruan bagi para wisatawan yang hobi berselfie, karena disana terdapat beberapa spot-spot selfie yang keren dan romantis. Maka nggak usah heran guys bila banyak wisatawan yang berkunjung ke bukit tersebut. Dengan area sekitar 3 hektar membuat Bukit Halinjuangan tersebut menjadi obyek wisata kekinian yang keren banget guys. Spot-spot kece seperti Gardu Pandang adalah salah satu spot yang menjadi buruan bagi para pengunjung, karena saking eksisnya guys, para pengunjung rela mengantri agar bisa naik ke atas gardu pandang dan berselfie disana.

            Gardu Pandang yang ada di Bukit Halinjuangan tersebut juga cukup unik, ada yang berbentuk perahu dengan konsep agak miring dengan gardu pandang Jurang Tambelan, Bantul. Di bukit tersebut juga ada spot Gardu Pandang yang romantis, berupa panggung kayu yang dihiasi dengan properti berbentuk Love dan berwarna-warni serta dilengkapi dengan pot-po yang berisi bunga di sampingnya. Yang pasti kalau dilihat romantis banget guys, sangat cocok buat selfie maupun wefie. Obyek wisata tersebut bisa dibilang sebagai wisata buat selfie, karena memang memiliki berbagai spot selfie yang sangat kece. Di sana kalian bisa menyaksikan keindahan alam perbukitan dengan hamparan rerumputan dan hutan yang berwarna hijau yang sangat luas dan nampak sangat indah. Di puncak bukit tersebut kalian juga bisa menyaksikan panorama Sunset yang sangat menawan guys, tentunya membuat tangan kalian gatal buat memotret. Jika kalian sedang berada di puncak bukit tersebut, kalian nggak usah takut jika kelaparan karena disana juga ada kok yang berjualan makanan dan minuman.

            Untuk bisa menikmati wisata Bukit Halinjuangan tersebut, kalian hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp.3.000/orang. Murah banger kan guys? Memang cocok banget buat kalian yang mencari wisata yang murah tapi menyajikan sesuatu yang spesial, apalagi menjadi hits banget nih.Wisatawan yang datang nggak hanya muda mudi saja guys, rombongan keluarga pun juga datang kok guys. Wisata Bukit Halinjuangan tersebut juga buka pada malam hari, tetapi harga tiket masuknya menjadi agak mahal. Harga tiket masuknya menjadi Rp.5.000/orang.

Belum ada Komentar untuk "Bukit Halinjuangan Desa Mawangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel