Tempat Wisata Terkenal Dan Oleh Oleh Khas Yogyakarta Terkini


Tempat Wisata Terkenal Dan Oleh Oleh Khas Yogyakarta Terkini

Yogyakarta merupakan surganya para wisatawan dan para pencinta kuliner nusantara yang banyak sekali dapat memikat hati para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta ini.
Pada saat akhir pekan atau pun pada saat musim liburan tiba, Jogja merupakan salah satu tempat destinasi yang banyak sekali orang berlomba-lomba untuk mengunjungi sederet objek wisata yang berada di daerah istimewa Yogyakarta ini dan sekitarnya.
Berbagai sudut yang ada di Jogja akan sangat dipadati oleh para pengunjung wisatawan, salah satunya seperti wisata pantai hingga dengan wisata yang ada di pegunungan.

Walau pun masyarakat nya yang selalu memegang teguh budaya lokal, dan juga sering di bilang dengn sebutan kota pelajar karena ada banyak sekali para  pelajar dari sabang hingga merauke yang menuntut ilmu di Jogja ini, dan juga jogja memiliki kesultanan yang selalu mempertahankan tradisi leluhur hingga sekarang ini. Di jogja bukan hanya tempat wisata nya yang banyak sekali memikat para wisatawan lokal hingga manca negara saja akan tetapi jogja juga sangat populer dengan Oleh Oleh Khas yang menjadi ciri khas dari kota jogja ini, ada banyak Oleh Oleh Khas nya yang bisa menjadi buah tangan untung kerabat dekat kalian.

Walau pun kota yang memiliki julukan kota Gudeg ini sangat identik dengan Tempat Wisata Terkenal seperti Malioboronya, Candi Prambanan, Keraton Jogja, Gunung merapi dan juga deretan pantai yang berada di daerah gunung kidul, ternyata ada banyak sekali wisata Jogja yang baru saja dibuka dan langsung populer sekali di media sosial.

Artikel kali ini akan membahas beberapa tempat wisata terkenal di Yogyakarta dan oleh oleh khas nya yang bisa menjadi buah tangan sanak saudara di rumah nantinya.

1.      Tebing Bereksi
Pada awal mulanya lokasi ini merupakan lokasi tambang. Dan juga biasanya hanya para ahli geologi saja yang dapat  berkunjung ke daerah tersebut. Akan tetapi pada saat tahun 2014, kegiatan pertambangan di tempat ini ditutup oleh pemerintah daerah tersebut. Penutupan ini juga berdasarkan dari hasil kajian yang menyatakan bahwa batuan yang berada di lokasi penambangan ini merupakan batuan yang berasal dari aktivitas vulkanis Gunung Api Purba Nglanggeran.Sekitar 2015, Tebing Breksi ini juga diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai salah satu tempat wisata yang baru di Jogja.

2.      Ayunan Langit Watu Jaran
Jika kalian sedang berkunjung ke Kulon Progo, kalian wajib menjajal Tempat Wisata Terkenal di Jogja terbaru yaitu Ayunan Langit Watu Jaran. Nah, disini kalian dapat berayun dengan ketinggian yang tak tanggung-tanggung. Ayunan langit watu jaran ini memiliki ketinggian 800 meter. Dengan latar belakang bukit Menoreh, tempat wisata alam yang ada di Jogja ini sangat cocok sekali untuk kalian yang sangat hobi sekali untuk berselfie. Kalian tidak perlu khawatir dengan keselamatan di ayunan langit watu jaran ini karena pengelola ayunan langit watu jaran ini sudah bekerja sama dengan tim SAR Jogja untuk pengembangannya.

3.      Kalibiru
Obyek wisata yang mulai hits sejak tahun 2014 ini sempat menjadi tranding topik karena keindahan dari panoramanya pada saat diabadikan di setiap lensa.Mempunyai gardu pandang yang diberi nama pohon pinus. Pengunjung dapat melihat keindahan alam daerah Kuon Progo melalui gardu tersebut.

Berikut Merupakan Oleh Oleh khas dari Yogyakarta

Tempat Wisata Terkenal Dan Oleh Oleh Khas Yogyakarta Terkini


1.      Bapia
Salah satu oleh oleh yang kalian gak boleh lewatkan adalah dari cita rasa bakpia khas dari Yogyakarta. Popularitas bakpia ini tetap tak tergantikan apa pun, walaupun pada saat sekarang ini sudah mulai bermunculan bakpia kekinian. Akan tetapi ada empat nama bakpia yang selalu menjadi incaran para wisatawan hingga saat ini.

2.      Yogko
Camilan yang satu ini pun tak kalah dan tak akan lekang oleh waktu. Karena ini merupakan kue mochi khas dari Yogyakarta ini memiliki tertekstur yang kenyal dengan isi kacang cincang yang ada di bagian dalam. Secara keseluruhan, camilan ini yangko memiliki rasa yang lembut, manis, dan legit.

Baca Juga : Empal Gentong Menjadi Wisata Kuliner Di Kota Cirebon

3.      Walang Goreng
Belalang atau di jogja biasanya disebut dengan walang goreng merupakan salah satu kuliner yang sangat unik sekali dari kawasan Gunung Kidul. Kuliner ini tak sulit untuk menemukannya karena di sepanjang jalan menuju tempat wisata terkenal di Gunung Kidul ada menjual walang goreng ini. Dengan cita rasanya yang gurih dan renyah, pasti bikin kamu ketagihan untuk memakannya. Dan ini juga bisa menjadi oleh oleh khas untuk teman-teman kalian dirumah atau pun di kantor dan bisa buat uji nya untuk merasakan sensasi memakan belalang goreng.




Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Terkenal Dan Oleh Oleh Khas Yogyakarta Terkini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel