Danau Sari Embun atau yang disebut juga Danau Sari Ambon






            Danau Sari Embun atau ada juga yang bilang Danau Sari Ambon. Kalau dilihat, danau indah tersebut hampir mirip dengan danau yang ada di film 5cm, yaitu Danau Ranu Kumbolo di  Jawa Timur. Danau tersebut berada di Desa Imban, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Atau sekitar 1,5 jam jika dari Kota Banjarmasin dan 45 menit jika dari Kota Banjarbaru.

            Seperti danau lainnya, Danau Sari Embun tersebut juga memiliki keindahan tersendiri. Selain danau yang berwarna biru serta juga barisan pohon-pohon diseberang danau akan membuat segar mata kita saat memandang. Di tengah danau tersebut (walaupun tidak terlalu ditengah banget) terdapat pulau kecil atau gundukan tanah yang bisa menjadi spot yang bagus untuk mengambil foto ke arah bukit yang ada diseberang danau. Ada kayu yang menjadi pijakan ke “pulau” kecil tersebut tapi kalian juga harus berhati-hati saat melawatinya karena licin. Selain itu sebaiknya gunakanlah tongkat sebagai penyeimbang. Dan sebagai peringatan walau dipinggir danau kedalamannya hanya sekitar pinggang orang dewasa kalian juga harus tetap berhati-hati terutama jika kalian membawa anak kecil.

            Jika kalin ingin datang ke Danau Sari Embun tersebut sebaiknya kalian datang pada waktu pagi hari, agar matahari tepat berada dibelakang kita saat memandang danau tersebut, sehingga cahaya matahari bisa dijadikan flash alami untuk memotret danau dan bukit diseberang. Dan bagi kalian yang suka selfie nih guys juga bagus karena cahayanya langsung pas ke badan dan wajah kalian.

            Untuk dapat berfoto dan menikmati keindahan Danau Sari Embun tersebut memang nggak mudah ya guys, dikarenakan jalan yang akan dilalui sedikit membingungkan. Tapi jika kalian memakai GPS (Gunakan Penduduk Sekitar) maka kalian akan mudah untuk menemukannya. Atau kalian bisa ikuti rute berikut, Jika dimulai dari Bundaran Banjarbaru maka arahkan kendaraan kalian ke Jalan Cempaka, kemudian lurus melewati Desa Tiung, Desa Rumpung dan Desa Bangkal, dan kemudian kalian kan melewati gerbang yang bertuliskan “Selamat Jalan/Batas Wilayah Banjarbaru”. Setelah melewati gerbang tersebut maka kalian akan memasuki Desa Banyu Irang, dan sebagai patokannya adalah Mesjid Jami Al Fallah walaupun mesjid tersebut tidak begitu besar, nah tepat disebarang mesjid tersebut adalah jalan masuk ke Desa Imban. Cukup ikuti jalan tersebut dan perhatikan kawasan tanda Bridgestone disebelah kanan jalan, bagi kalian yang menggunakan mobil maka tidak bisa melewati jambatan jadi harus melewati sungai yang dibawah jembatan, tapi kalian tenang saja sebenarnya sungai tersebut lebih tepat disebut genangan air yang mengalir, jadi kalian nggak usah takut kalau mesin mobil kalian akan mati saat melewati sungai tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Danau Sari Embun atau yang disebut juga Danau Sari Ambon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel