Bukit Palawan Mawangi



            Bukit Palawan Mawangi merupakan salah satu obyek wisata baru di Kalimantan Selatan yang lagi booming banget di media sosial instagram. Bukit tersebut terletak di Desa Mawangi, Kecamatan Padang Butung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Lokasinya bersebelahan dengan wisata baru Bukit Halinjuangan yang sama-sama berada di kawasan Mawangi Kandangan. Jarak bukit tersebut dengan Pusat Kota Kandangan hanya berjarak sekitar 14 km dan dapat kalian tempuh dalam waktu +/- 30 menit.

            Dalam perjalanan menuju puncak Bukit Palawan juga menyenangkan karena disepanjang perjalanan kalian akan disajikan indahnya pemandangan di sekitar kawasan Bukit Palawan tersebut. Akses untuk kesana pun juga sangat mudah baik menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Setelah sampai di Desa Mawangi, Kecamatan Padang Batung, kalian bisa memarkirkan kendaraan kalian di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola,biaya tarif parkirnya pun sangat murah dan terjangkau yaitu Rp.5.000/mobil dan Rp.3.000/sepeda motor dan untuk biaya masuk pun juga sangat terjangkau guys hanya Rp.3.000/orang.

            Setelah memarkir kendaraan, untuk menuju puncak Bukit Palawan kalian harus melakukan treking selama 15 sampai 20 menitan dengan kemiringan jalan dari 30o sampai hingga 60o, dan sudah disediakan pegangan dari bambu dan beberapa bagian jalanan berundak yang sudah disemen oleh pihak pengelola. Saat treking menuju puncak memang sangat menguras tenaga apa lagi yang tidak terbiasa mendaki, akan tetapi apabila telah sampai di puncak bukit tersebut semua kepenatan yang kalian rasakan akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang luar biasa dan beragam spot untuk untuk berfoto keluarga atau bersama pasangan bahkan bersama sahabat kalian. Spot-spot foto yang ada di puncak bukit tersebut adalah spot panggung pohon yang romantis, replika helikopter, kupu-kupu, sarang burung, payung cinta, becak, dan perahu dengan background pesona pegunungan meratus. Untuk melengkapi sarana wisata, para pemuda dari karang taruna juga telah membangun pintu masuk selamat datang untuk para pengunjung, lokasi puncak bukit tertata  rapi dan asri, jadi kenyamanan para pengunjung menjadi perhatian penting pengelola.

            Fasilitas yang ada di puncak Bukit Palawan tersebut juga masih sedikit, karena obyek wisata tersebut masih baru dibuka.Fasilitas yang ada di sana hanya terdapat warung-warung kecil warga yang menjual makanan dan minuman untuk para pengunjung begitupun tak ketinggalan penjualan souvenir khas daerah setempat.

Belum ada Komentar untuk "Bukit Palawan Mawangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel