4 Destinasi Wisata Bontang yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Liburan

       
4 Destinasi Wisata Bontang yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Liburan


Sebagai salah satu wisata yang terletak di kota Kalimantan Timur,Tahukah Anda ternyata Kota Bontang banyak sekali  menyimpan pemandangan dengan sejuta pesonanya, salah satunya adalah destinasi wisata. Selain itu juga bontang dikenal sebagai kota dengan beberapa jumlah industri yang sudah banyak berkembang.  Bontang juga banyak memiliki destinasi wisata yang menarik dan sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat liburan bareng keluarga. Berikut ini 4 destinasi wisata Bontang yang bisa Anda kunjungi.

1.        Graha Mangrove Bontang


Graha Mangrove Bontang  merupakan sebuah destinasi Tempat wisata yang terletak di Bukit Sekatup Damai  yang menawarkan suasana pemandangan nyaman dan sejuk, yang bagiannya tercipta dari berbagai  deretan pohon bakau. Anda dan keluarga dijamin tidak akan menyesal jika mengunjungi tempat wisata yang satu ini.
Destinasi tempat wisata ini juga memberikan para pengunjungnya Untuk diberikan kesempatan  berinteraksi dengan hewan seperti musang dan iguana. Dua hewan ini sengaja dipelihara karena  untuk menambah daya tarik para wisata. Selain itu, juga terdapat pula fasilitas seperti rumah pohon ,ruangan pertemuan , serta banana boat dan perahu, bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata air.

2.       Taman Nasional Kutai (TNK)


Destinasi wisata di kota Bontang selanjutnya adalah Taman Nasional Kutai. Taman nasional ini berada di dua daerah antara Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang, tepatnya yaitu berada di Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta. Sebagai kawasan yang konservasi, tempat ini menawarkan keragaman flora dan fauna yang hidup dalam hutannya.
Taman Nasional Kutai ini merupakan salah satu habitat asli bagi sekitar 958 jenis flora seperti kantong semar gaharu,, meranti, cemara laut, bakau , maupun raflesia. Kawasan ini juga telah dijadikan rumah bagi 80 persen jenis burung yang ada di Borneo, serta ragam kelompok primata seperti orang utan dan bekantan. Untuk Anda yang ingin melihat dari dekat ragam flora dan fauna ini, langsung saja kunjungi destinasi wisata satu ini.
                            
3.        Pulau Segajah



Merupakan destinasi wisata bahari andalan Kota Bontang, sangat disayangkan bagi Anda dan keluarga jika pergi berliburan ke kota ini tanpa mengunjungi Pulau Segajah. Pulau ini memiliki luas lahan  sekitar 2 hektar. Pulau  ini juga mendapatkan julukan oleh banyak orang yaitu sebagai pulau misterius. karena pada saat  di malam hari pulau ini menghilang, namun akan kembali muncul lagi di siang hari.
Hilang dan timbulnya Pulau Segajah, mungkin disebabkan oleh pasangnya  surut air laut. Jika Anda mengunjungi pulau pada saat pagi hari hingga menjelang sore hari. Pasir putih dan air laut jernih akan Anda temukan di Pulau Segajah ini.

4.       Desa Selangan


Destinasti terakhir yang ada di kota bontang ini yaitu terletak di Desa Selangan. Tahukah Anda bahwa Desa Selangan disebut sebagai kampung laut, jadi oleh karena itu banyak pemukiman yang perumahan warganya banyak yang terbuat dari kayu, Desa Selangan ini dibangun di atas permukaan laut Air laut yang jernih, dan juga banyak sekali terdapat ikan-ikan yang berenang yang merupakan ciri khas tersendiri dari pemandangan di desa selangan.
Saat Anda Berada di Desa Selangan ini, jadi jangan heran jika anda dapat mencicipi beragam banyak jenis ikan laut yang masih  segar seperti ikan bawal dan kerapu. Keripik ikan disini juga menjadi perdagangan utama yang diperdagangkan di desa ini.  Jika Anda berencana ingin mengunjungi Kota Bontang, sempatkanlah untuk mengunjungi destinasi wisata Bontang yang telah direkomendasikan sebelumnya. Walau selama ini dikenal sebagai kota industri, namun Kota Bontang pun dapat membuktikan bahwa julukan untuk kota wisata pun juga sangat pantas untuk disandangnya.

Belum ada Komentar untuk "4 Destinasi Wisata Bontang yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Liburan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel