5 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Terkenal Sampai ke Mancanegara


Sudah pernah berkunjung ke berbagai tempat wisata di Banyuwangi? Kabupaten paling barat di jawa ini mempunyai berbagai macam destinasi kelas dunia yang tidak boleh kamu lewatkan. Kota yang mendapat julukan Sunrise of java ini mempunyai keanekaragaman wisata yang lengkap.
Mulai dari gunung, pantai, bangunan bersejarah, adat istiadat yang masih kental, hingga kebudayaan yang dikemas dalam sebuah festival. Untuk menunjang kenyamanan wisatawan sudah berdiri hotel-hotel mulai dari homestay, guest house, bintang satu hingga bintang lima.
Rekomendasi Wisata di Banyuwangi
Saat ini menuju ke Banyuwangi tidaklah sulit. Ada beberapa pilihan transportasi seperti kereta api, pesawat, atau juga bus. Untuk menjelajahinya kamu juga tidak perlu repot, karena sudah banyak tempat sewa kendaraan dengan harga dan kondisi yang bersahabat. Berikut ini, destinasi wisata di Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi
Kawah Ijen
Nama kawah ijen pasti sudah tidak asing lagi. Objek wisata ini menjadi ikon yang tidak mungkin terpisahkan. Selalu menjadi pilihan utama di berbagai paket wisata Banyuwangi. Maklum saja, kawah ijen mempunyai pemandangan berupa api biru yang konon hanya bisa dilihat di Indonesia dan Islandia saja.
Gunung yang mempunyai ketinggian 2386 mdpl ini terletak di dua kabupaten, Banyuwangi dan Bondowoso. Keunikan lain dari kawasan ini adalah hadirnya para penambang belerang yang berlalu lalang. Disarankan, membawa masker khusus karena, bau belerang yang sangat menyengat bisa membahayakan tubuh.
Desa Wisata Osing
Tempat wajib kedua yang harus dikunjungi adalah Desa Wisata Osing yang merupakan penduduk asli atau suku asli Banyuwangi. Di desa wisata ini, kamu bisa menyaksikan adat istiadat yang masih dijunjung tinggi oleh penduduk. Cobalah datang waktu acara festival kopi sepuluh ewu berlangsung.
Acara festival kopi sepuluh ewu ini diadakan sebagai rasa syukur penduduk osing kepada Tuhan atas segala rahmat dan rezekinya. Mereka berharap, tahun depan mendapatkan rezeki yang melimpah pula.
Pulau Merah
Destinasi berikutnya yang direkomendasikan adalah Pulau Merah. Kawasan pantai yang terletak di Dusun Pancer ini mempunyai pemandangan yang indah dimana, kamu yang hobi berselancar bisa memanfaatkan ombaknya yang bisa mencapai 5 meter.
Di bibir pantainya, juga sudah tersedia kursi pantai yang bisa disewa. Bila air laut surut tidak ada salahnya bila mengunjungi bukit pasir merah. Sepanjang perjalanan kamu bisa melihat biota laut yang bersembunyi di sela-sela karang.
Pantai Plengkung
Tempat wisata di Banyuwangi ini adalah surganya surfing. Ada 3 tingkatan ombak  yang bisa kamu nikmati mulai dari ketinggian 4 meter, 6 meter, dan 8 meter. Cobalah datang pada bulan April dan September yang akan menghadirkan ombak besar.
Bahkan, Pantai Plengkung ini pernah dijadikan sebagai tempat kejuaraan surfing tingkat internasional. Bisa pula digunakan untuk aktivitas mancing. Dengan menyewa perahu-perahu nelayan yang bersandar di tempat ini. Wisata ini terletak di taman nasional alas purwo.
Hutan Jawatan Benculuk
Hutan yang mengesankan ini berada di kecamatan Cluring. Luasnya kurang lebih mencapai 3,8 hektar. Kamu bisa menikmati pohon trembesi yang berjajar. Fasilitasnya cukup lengkap dengan adanya berbagai macam wahana seperti ATV hingga Dokar tradisional.
Sebenarnya, masih banyak wisata banyuwangi terbaru yang bisa kamu kunjungi. Jadi, jangan hanya berdiam diri dirumah saja. Ayo bangun dan nikmati keindahan negeri baharinya jawa ini. Ajak teman, saudara, dan keluarga berpetualang menyusuri keindahan tempat wisata di Banyuwangi, dijamin seru dan menyenangkan. 

Belum ada Komentar untuk "5 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Terkenal Sampai ke Mancanegara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel