Merasakan nuansa Danau Biru Pengaron


            Satu lagi nih guys obyek wisata danau yang ada di Kalimantan Selatan, yaitu Danau Biru Pengaron namanya. Danau tersebut terletak di Desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat Pengaron, Kabupaten Banjar, Martapura, Kalimantan Selatan.

            Danau Biru Pengaron tersebut merupakan area bekas pertambangan batu bara yang sudah tidak beroprasi lagi, dan sekarang menjadi sebuah danau yang sangat cantik dengan airnya yang biru kehijau-hijauan, dengan luasnya sekitar 1 Hektar. Orang-orang bilang kalau air danau tersebut berasal dari air hujan yang tertampung di ceruk tambang dan terus terisi sampai akhirnya menjadi sebuah danau. Disekitaran danau tersebut juga terdapat tebing-tebing yang membuat pemandangan di tempat tersebut menjadi semakin cantik. Tak hanya tebing tapi disekitaran danau tersebut juga terdapat banyak spot cantik bagi kalian yang suka foto-foto. Tak hanya bisa foto-foto saja guys, kalian juga bisa berenang di danau tersebut. Namun karena agak dalam, sebaiknya kalian yang belum bisa berenang nggak coba-coba buat nyemplung ke danau tersebut.

            Untuk fasilitas yang tersedia di Danau Biru Pengaron tersebut memang masih minim, namun di danau tersebut juga ada beberapa penjual makanan yang dapat kalian jadikan untuk tempat beristirahat yang nyaman dan terjangkau. Untuk bisa masuk ke Danau Biru Pengaron tersebut, kalian nggak perlu mengeluarkan biaya, karena sampai saat ini danau tersebut belum dikelola oleh pihak pemerintah maupun masyarakat setempat. Walaupun nggak ada penjaganya, kalian diharapkan untuk tetep menjaga kebersihan lingkungan danau tersebut agar tetap cantik dan indah.

1 Komentar untuk "Merasakan nuansa Danau Biru Pengaron"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel